Inilah Pengaruh Backlink Terhadap Website

Internet business seo strategy Free Vector

Backlink murah – Mungkin kata backlink udah gak asing di telinga kamu, khususnya buat anda yang berkecimpung di dunia teknologi informasi. Backlink sendiri pun adalah kata yang sangat sering digunakan di dalam dunia mesin pencari of optimization (SEO) loh.

Tapi, tidak sedikit juga masyarakat awam di luar sana yang masih keliru dan salah paham tentang backlink ini. Jadi di tulisan kali ini, anda akan sama-sama belajar untuk memahami lebih dalam tentang backlink, kenapa backlink ini essentials dan mengapa backlink ini urgen untuk SEO situs kamu, tips menemukan Backlink ataupun manfaatnya. Kita pun akan membicarakan atribut dari backlink ini dan tidak tak sempat perbedaannya dengan link lain.

Yuk, cari tahu dulu apa tersebut backlink!

Nah, backlink ini adalahsebutan link yang mengarah ke ke dalam sebuah halaman, post ataupun website web. Link ini ditanamkan di situs lain dan mengarahkannya ke situs yang di optimisasi. Jadi, kata gampangnya ialah si pemakai backlink ini mereferensikan sebuah tautan atau link yang ditunjukkan ke situs lainnya.

Contohnya dapat kita lihat laksana skenario di bawah ini:

Contohnya ialah kita sedang menciptakan konten tulisan mengenai ‘Ada Jutaan Pengguna Smartphone di 2020,’ maka urusan yang anda lakukan ialah research terlebih dahulu informasi relevan guna menyebutkan konten tersebut. Setelah itu, anda sebagai pengarang akan menyerahkan referensi link “Data Pengguna Smartphone” dari situs A yang sudah kita research sebelumnya. Jadi, anda sendiri telah mengerjakan backlink ke situs A.

Nah, teknik kita menggunakan Backlink ialah dengan menyerahkan suatu link ke website lain (outbound link) ialah dengan memakai anchor text tertentu.

Atribut Backlink
Untuk backlink ini sendiri, terdapat dua atribut yang biasa digunakan, yakni Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow. Keduanya mempunyai fungsi bertolak belakang nih dalam urusan SEO!

Backlink Dofollow
Pertama terdapat Backlink Dofollow yang adalahsuatu link yang meminta mesin pencari untuk mengekor website yang dimasukkan dalam link tersebut. Jadi, robot pencari akan memakai link yang terdapat dalam artikel sebagai di antara yang mesti di index oleh mereka. Singkatnya atau lebih mudahnya, Backlink Dofollow ialah link yang bisa di klik langsung mengarah ke ke website yang ditargetkan.

Seperti contohnya, kita dapat klik link Google ini dan langsung mengarah ke ke halaman Google tersebut sebab linknya aktif.

Backlink Nofollow
Yang kedua terdapat Backlink Nofollow. Backlink Nofollow ini ialah kebalikan dari Backlink Dofollow, yakni link yang tidak dapat mengarah ke langsung ke sebuah halaman dan link itu tidak aktif, jadi ini hanyalah artikel biasa dan tidak dapat menuju ke website yang ditargetkan.

Nofollow link menyerahkan cara untuk webmaster guna memberitahu search engine “Jangan ikuti tautan di halaman ini” atau “Jangan ikuti tautan eksklusif ini”.

Awalnya, tautan nofollow hadir di meta tag tingkat halaman, dan menginstruksikan mesin pencari untuk tidak mengekor link atau tautan terbit pada sebuah halaman.

Contoh guna memperjelasnya:

Google adalahLink Dofollow (karena dapat di klik)

Google adalahlink Nofollow (karena link tidak aktif)

Perbedaan mereka berdua terletak di dalam linknya, di Link Dofollow, link itu aktif dan dapat membawa kita ke halaman lain sementara Nofollow Link tidak.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *